Cara mudah Merubah Tampilan Windows 8 menjadi windows 7

Merubah start menu windows 8 seperti windows 7 ternyata caranya sangat mudah, hanya dengan menggunakan software yang sangat kecil dan simple, cara menginstallnya pun mudah, tidak ribet harus install ini itu dan segala macam lainya.

Start menu windows 8 atau 8.1 memang di desain untuk laptop dengan fitur layar sentuh, tentu saja hal itu tidak bisa kita gunakan untuk laptop yang tidak memakai layar sentuh, mungkin yang di rasakan malah kebingungan atau kesulitan dan bikin capek.

Kenapa capek?

Yang saya rasakan saat menggunakan windows 8 pada layar laptop biasa mungkin bisa di bilang ribet, karena untuk membuka sebuah program saja kita harus me roll mouse sampai beberapa kali, apalagi jika program yang ada paling di pojok, tentu saja malah bikin emosi.

Oleh karena beberapa alasan yang kurang di sukai, terutama teman-teman yang terbiasa memakai menu windows 7, ada solusi buat teman-teman agar tetap nyaman memakai windows 8 atau 8.1, yaitu dengan mengubah tampilan start menu yang ada pada windows 8 menjadi tampilan seperti windows 7.

cara merubah tampilan windows 8.1 menjadi windows 7

Cara mengubah start menu windows 8/8.1 menjadi windows 7


Untuk mengubah tampilan start menu pada windows 8 kita akan menggunakan software pihak ketiga, software ini ukuranya cukup kecil hanya beberapa mb saja, dan yang di rubah hanya start menu dan beberapa yang di rasa penting, dan jika sobat ingin membuka tampilan start menu windows 8 juga bisa di buka pada tombol yang ada pada bagian atas nanti, pada saat membuka start menu clasic ini.

Untuk Screenshot tampilanya bisa dobat lihat pada gambar di atas, pada tombol start menu windows 8.1 tidak akan berubah, tetapi jika pada windows 8 akan berubah seperti gambar di atas.

Lansung saja berikut ini link download menu clasic pada windows 8 yang harus kamu install.

Download Packet Theme isntaller 

Jika file sudah berhasil di download, langsung saja sobat install pada windows 8 sobat, untuk sistemnya 32 bit atau 64 bit sama saja bisa diinstall semua.

Proses installasi cukup mudah, buka filenya dan klik next dan next sampai selesai.
setelah selesai, langsung buka start menu, maka akan ada pilihan tampilan yang harus sobat pilih, saran saya gunakan saja yang standar karena tampilanya lebih enak di bandang, sobat bisa juga merubah settingan lainya seprti warna start menu, menggant tombol start menu, menampilkan tombol dan menghapus tombol.

Saya rasa sudah cukup tutorial saya tentang mengubah start menu pada windows 8, semoga mudah di praktekan, jangan lupa untuk memberi komentar ya.

4 komentar untuk "Cara mudah Merubah Tampilan Windows 8 menjadi windows 7"

Comment Author Avatar
Saya juga gitu mas, suka bingung kalau bakai windows yang terbaru, kudu menyesuaikan dulu. Biasa pakai yang jadul sih, he..he..
Comment Author Avatar
jiahaha iya mas, saya juga, walaupun sering ngadep komputer tapi tetep aja gapteknyanya masih nempel wkikiki

Berkomentarlah dengan Baik dan sopan, Jadikan diskusi yang baik, Terimakasih atas partisipasinya.