Tips Office Linux : Cara menyimpan File libre office agar bisa di buka di microsoft office

Libre office adalah salah satu aplikasi office yang di sediakan gratis pada sistem linux, extensi yang di hasilkan adalah .odt (dot odt) banyak teman-teman mungkin yang belum tahu bagaimana agar file libre office bisa di baca pada microsoft office, dan mungkin ada bebrapa teman penggua windows yang belum tahu file odt dibuka pake apa, nah untuk itu saya akan membagikan tips agar kita saat kita menggunakan libre office kita bisa menyimpan data ketikan kita dengan extensi microsoft office, jadi kita tidak bingung kalau kita akan menyimpan file pada libre office walaupun kita print di luar komputer kita.

Saya contohkan saya adalah pengguna ubuntu yang membuat data ketikan pada libre office dan saya akan mencetak data tersebut di warnet atau komputer teman yang menggunakan windows, pada windows tersebut aplikasi office yang di gunakan adalah microsoft office, baik itu versi 2007, 2010, 2013 dan yang terbaru. jika kita menyimpan file libre office seperti biasa maka nantinya file tersebut tidak akan bisa di buka di microsoft office dan karena hal ini kita harus mengubah extensinya saat kita akan menyimpan file ketikan kita dengan mengubah extensi dot menjadi doc, caranya bagaimana? cukup mudah. silakan ikuti langkah-langkahnya seerti di bawah ini.

Cara Agar file Libre office bisa di buka microsoft office

Lakukan pengetikan di libre office seperti biasa, jika di rasa pekerjaan sobat sudah selesai dan sudah mau di save, langsung saja klik save, selanjutnya tutorial ini baru bisa kamu praktekan. caranya cukup mudah karena kita bisa memilih extensi apa yang akan kita simpan pada filde dokument kita. lihatlah gambar di bawah ini.


libre office bisa di buka di microsoft office
1

libre office to microsoft office
No. 2


Pada saat anda ingin menyimpan file pada dokument libre office pasti nantinya akan menemukan jendela di atas, pada gambar satu anda melihat yang bertuliskan All Format di atas kursor.

Untuk merubahnya anda klik saja tombol tadi dan cara format menjadi docx seperti gambar nomer 2, setelah itu klik save.

setelah di simpan silakan di coba filenya di pindahkan ke flashdisk dan coba di buka dengan menggunakan microsoft office, maka file akan terbuka dengan normal tanpa ada kendala.

Itulah cara agar file libre office bisa di buka di microsoft office, semoga bermangfaat, jangan lupa untuk berkomentar.

Posting Komentar untuk "Tips Office Linux : Cara menyimpan File libre office agar bisa di buka di microsoft office"