Cara Menghilangkan Hibernate Mode Pada Laptop Windows 7 dan 8

Sebagai pengguna komputer atau laptop tentunya kita tidak asing lagi dengan yang namanya sleep mode pada laptop atau komputer, sleep mode pada laptop berfungsi untuk menhemat energi atau listrik pada laptop tersebut, sleep mode akan otomatis aktif jika komputer dalam keadaan hidup standby tetapi tidak di gunakan. dan tentunya bermangfaat untuk menghemat batrei.

Kenapa Laptop hibernating atau masuk sleep mode ?


Hibernate  adalah proses menghemat energi yang tidak terpakai, jadi saat laptop hidup dan tidak terpakai dalam waktu yang di tentukan laptop akan sleep atau tidur di mana laptop mematikan beberapa proses yang tidak di pakai, jika anda orang yang memakai laptop dengan mobilitas tinggi tentu hal ini menguntungkan karena dapat menghemat daya battery. tentu saja hal ini menjadi sangat menguntungkan.

Namun sleep mode kadang malah tidak di sukai oleh pengguna komputer, entah apa alasanya tetapi memang seperti itu kenyataanya, mungkin karena setting standar sleep mode terlalu cepat atau yang lainya.

Dengan artikel ini saya akan memberikan tips mengatasi laptop sleep otomatis, atau bisa juga cara setting auto sleep pada windows komputer atau laptop, caranya sangat mudah ikuti saja langkah-langkahnya sebagai berikut :


  • Masuklah ke control panel dengan klik menu start dan klik control panel. atau jika di windows 8 seperti gambar di bawah ini.


    cara agar laptop tidak sleep

  • Setelah kamu masuk di control panel klik system and scurity seperti gambar di bawah.

    cara agar laptop tidak sleep
  • selanjutnya klik seperti di bawah ini.

    cara agar laptop tidak sleep
  • Nah langkah terahir adalah setting auto sleep atau menonaktifkan fitur sleep tersebut.

    cara agar laptop tidak sleep
  • pada gambar di atas ada beberapa penunjuk, disitu ada pengaturan sleep dalam kondisi batrei di pakai dan kondisi laptop sedang di cas, lihat gambar batrei dan charger di bagian atas. silakan pilih waktu yang ingin kalian tentukan untuk auto sleep laptopnya atau bisa juga menonaktifkan dengan klik never.
  • jika sudah selesai langsung saja klik save.
Bagaimana mudah bukan? otak" atik komputer itu mudah asal terbiasa dan punya ilmunya, semoga artikel ini membantu untuk kamu yang kurang berkenan dengan fitur auto sleep pada laptopnya. dan semoga bermangfaat bagi kita semua, mari berbagi ilmu dengan kreatifitas sendiri, budayakan artikel ori indonesia ya.. jangan lupa klik like dan share..

2 komentar untuk "Cara Menghilangkan Hibernate Mode Pada Laptop Windows 7 dan 8"

Berkomentarlah dengan Baik dan sopan, Jadikan diskusi yang baik, Terimakasih atas partisipasinya.