Alas Laptop yang Baik dan tidak mudah panas

gambar cooling pad
Sebagai pengguna laptop yang baik kita harus berhati-hati dalam menggunakan piranti laptop, di dalam sebuah laptop terdapat sebuah hardware-hardaware yang fungsinya sudah di tentukan masing-masing, di antara hardware tersebut adalah kipas prosesor pada matherboard laptop, biasanya pada laptop terdapat sebuah fentilasi yang berguna untuk keluar masuk angin di dalam laptop tersebut.

sebagai pertanyaan, apa hubunganya kipas laptop pada judul yang saya tulis tentang Alas laptop yang baik? berikutnya akan saya jelaskan,.

Tatakan Laptop atau Alas laptop yang baik sangat berperan penting dalam sirkulasi udara di dalam laptop, karena alas laptop yang baik tidak menyumbat sirkulasi udara itu sendiri, jika alas sebuah laptop tidak bagus dan menyumbat maka laptop akan kepanasan dan kipas laptop tersebut akan bekerja keras dan kemungkinan besar akan rusak dengan segera.

Alas laptop yang baik adalah alas yang datar dan bersih,jika alas laptop kotor terutama berdebu tentunya debu akan masuk ke dalam laptop karena kipas laptop bekerja memasukan angin dan mengeluarkanya dengan panas dari dalam laptop, dan bila terdapat debu akan tersumbat atau tertinggal di dalam laptop tersebut dan itu sangat berpengaruh terhadap performa laptop tersebut.

Jadi kesimpulan Alas laptop yang baik adalah harus datar, bersih, dan tidak menyumbat. Bisa juga menggunakan Notebook cooling pad sebagai papan sekaligus kipas tambahan di laptop kita.
baca juga:
* Cara mengatasi komputer/laptop lemot 
* Penyebab laptop cepat panas
* Cara merawat Keyboard laptop atau Netbook

Berhubungan dengan sirkulasi udara saya ada bebarapa tips agar laptop tidak mudah cepat panas. Silakan baca tips agar laptop tidak mudah panas sebagai berikut :

  • Gunakan cooling pad.
  • Gunakan laptop di papan yang datar.
  • Jangan menggunakan aplikasi terlalu berat secara bersamaan karena jika spesifikasi tidak memadai maka laptop justru bisa saja ngehank.
  •  gunakanlah antiviruss yang bagus dan ringan.
  • selalu jaga kebersihan laptop kamu, terutama di bagian ventilasi kipas.
  • Jangan bermain game berat terlalu lama.

Itulah agan Tips dan trik tentang laptop yang bisa saya bagikan, untuk tips laptop lainya akan saya update terus supaya menambah wawasan kita bersama. dan jangan lupa jika kamu suka dengan artikel ini klik like dan share.

Posting Komentar untuk "Alas Laptop yang Baik dan tidak mudah panas"