5 Aplikasi Pemutar Musik Pada linux Ubuntu yang mesti kamu coba

Semua orang kebanyakan membutuhkan aplikasi pemutar suara, baik itu musik atau audio lainya, banyak sekali pemutar musik yang siap kita pakai dan diintall gratis pada komputer kita, begitu pula juga dengan ubuntu, banyak terdapat aplikasi pemutar musik yang sudah di sediakan dan siap untuk diinstall pada laptop atau komputer kita. untuk kamu yang sedang mencari pemutar musik terbaik pada ubuntu yang sobat gunakan bisa mencoba beberapa aplikasi yang akan saya tuliskan nanti. aplikasi pemutar musik ini beberapa sangat populer di gunakan oleh banyak pengguna ubuntu.

Setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan, baik dari tampilan atau fitur, tapi lebih lengkapnya silakan sobat coba satu persatu aplikasi tersebut di bawah ini.

Banshee.

Aplikasi Banshee sudah tersedia di ubuntu softaware center, kalian tinggal mengunduhnya saja. atau jika kalian ingin menginstall lewat terminal juga bisa dengan mengetik perintah di bawah ini.
sudo apt-get update
sudo apt-get install banshee

Audacius.

pemutar musik ubuntu

Audacius adalah aplikasi pemutar musik yang cukup populer di kalangan pengguna ubuntu, mungkin karena jarang eror jadi cukup banyak yang menggunakanya, saya juga memakai aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya di ubuntu software center atau bisa menginstall lewat terminal dengan mengetikan perintah di bawah ini.
sudo apt-get update
sudo apt-get install audacious

Vlc Media player

pemutar audio ubuntu

Media Player Vlc ini adalah salah satu kesukaan saya, selain bisa di gunakan untuk memutar musik dan video, Vlc juga bisa gunakan untuk merekam desktop, tentu saja makin lengkap saja fitur yang ada pada aplikasi yang satu ini, cara install silakan ketikan perintah di bawah ini.

sudo apt-get update
sudo apt-get install vlc

Rhythmbox

Rhythmbox merupakan aplikasi player bawaan yang ada pada ubuntu, jadi kamu tidak harus menginstallnya terlebih dahulu, tetapi biasanya kalau kamu baru menginstall os ubuntu pada laptop, kamu harus menginstall plugin codec mp3, dan jenis file media lainya.

Gnome Music

Gnome musik secara tampilan cukup simpel, kamu bisa memasukan musik dengan mudah, karena tidak terlalu banyak settingan yang harus kamu ubah dahulu. untuk menginstall silakan ketikan perintah di bawah ini.
sudo apt-get update
sudo apt-get install gnome-music

Itulah beberapa aplikasi pemutar musik yang cukup ringan dan cukup mudah menggunakanya pada ubuntu sobat, jad jangan bingun lagi pakai ubuntu, ubuntu asik kok, gratis aman dan lebih kebal.

Trimakasih sudah mampir..

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Pemutar Musik Pada linux Ubuntu yang mesti kamu coba"