4 Penyebab Flashdisk Cepat Rusak dan Cara Mengatasinya

hal-hal yang menyebabkan flasdisk cepat rusak

Flashdisk Adalah sebuah alat penyimpanan yang sangat simple dan mudah di gunakan, bentuknya yang kecil dan mudah di bawa sangat membantu kita dalam pekerjaan atau hanya untuk menyimpan data-data penting, harganya pun berfaryasi dari yang murah sampai yang mahal, dari yang bentuk biasa-biasa saja sampai bentuk boneka kecilpun juga ada. penggunanya juga bermacam-macam dari anak sekolah, anak kuliah sampai kantoran pasti menggunakan alat penyimpanan yang satu ini.

Dari banyaknya pemakai tentu saja banyak juga orang-orang yang masih awam cara menggunakan flashdisk yang benar, dan karena ketidaktahuan tersebut berakibat rusaknya flashdisk lebih cepat, kebiasaaan-kebiasaan yang sering di lakukan teman-teman yang mungkin tidak tahu cara penggunaan flashdisk memang sangat di sayangkan sekali, oleh karena itu saya akan berbagi tulisan bebrapa hal yang menjadi kebiasaan kita menggunakan flashdisk tidak benar dan dengan artikel ini saya harap teman-teman menjadi lebih tahu bagaimana agar flasdisk kita menjadi lebih awet.

Flasdisk Tidak Terbaca Mungkin Salah satu kerusakan yang sering kita temui, atau Flashdisk yang minta di format, dan saat kita format hasilnya akan ada notifikasi bahwa flashdisk tidak bisa di format, padahal data yang disimpan sangatlah penting, ada pepatah mengatakan menjaga lebih baik daripada mengobati, begitu pula dengan barang elektronik yang kita pakai seperti flashdisk tentu akan lebih baik kita menjaganya agar tidak rusak. Jadi saya sarankan untuk berhati hati dalam menggunakan Penyimpanan portable yang sangat simple ini.
## baca Juga : Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Minta di format

Berikut ini akan saya tuliskan beberapa kebiasaan-kebiasaan yang mungkin bisa merusak Flashdisk ang kita gunakan, setalah membca artikel ini tentu saja anda harus menjauhinya, karena hal tersebut sebagai solusi agar flashdisk anda tetap awet.

1. Sering Terjatuh.


Terjatuh adalah hal yang paling berbahaya pada semua perangkat elektronik, termasuk Flashdisk juga akan cepat rusak jika sering kita jatuhkan, memang tampaknya flashdisk tidak kenapa-kenapa dari segi fisik walaupun sering kita jatuhkan, tetapi saya pernah mencobanya dalam menggunakan flashdisk dengan santainya saya sering melontarkan flashdisk saya dan akhir cerita Flashdisk saya minta di format, setelah itu saya membeli Flashdisk yang baru, dengan merek yang tidak terlalu terkenal dan kualitas juga tidak di ketahui, tetapi saya berhati-hati menggunakanya dan alhasil sampai sekarang masih awet saya gunakan.

2. Tidak Meng-Eject Saat Mencabut Flashdisk.


Paling sering terjadi pada pengguna flashdisk yang masih awam yaitu mencabut flashdik dengan tidak mengejek terlebih dahulu sebelum mencabutnya dari komputer atau laptop, dengan alasan karena lama, saran saya selalu di eject terlebuh dahulu, jika tidak bisa di eject berarti ada aplikasi atau program yang masih di gunakan di komputer tersebut, entah itu office, Antivirus yang sedang menscan Flasdisk yang tidak terlihat, dan program lainya. Hal yang sangat FATAL adalah ketika saat Flasdisk masih mencopi data dari komputer ke flashdisk atau sebaliknya tetapi langsung di cabut, karena alasan buru-buru, atau hal lainya ini sangat tidak di recomendasikan, lebih baik sabar sebentar menunggu copian data sampai selesai, setelah itu di eject dan di cabut.

3. Keseringan Mencopi dan Menghapus file Besar.


Untuk yang satu ini saya kurang paham, Banyak teman-teman yang mengatakan kalau Flasdisk mempunyai umur dari hasil mencopi data, semakin teman-teman mencopi data, menghapus data, atau mencopi data dengan ukuran yang besar katanya dapat mengurangi umur flashdisk, walaupun saya sendiri sering mencopi, menghapus file dalam jumlah besar tetapi alhamdulillah flashdisk saya masih sehat-sehat saja.

4. Rusak Karena Terdapat virus.


Virus adalah program yang tidak kita inginkan pada perangkat komputer kita, pada flasdisk juga tak luput dari virus, virus bisa memanipulasi apa saja yang ada pada komputer, termasuk flasdisk bisa saja rusak karena virus ini, kerusakanya bermacam-macam ada yang hanya minta di format, atau bisa tidak terdeteksi sama sekali, ya kalau flashdisk tidak berisi data penting, bagaimana kalau data kantor anda ada pada flashdisk tersebut dan Flashdisk minta di format? apa yang akan anda lakukan?

Nah itulah teman-teman sedikit tulisan coret-coret pengalaman saya menggunakan flashdisk, tentu saja artikel ini masih ada yang kurang mulai dari isi, kata-kata yang masih awut-awutan, tetapi saya harap artikel ini bermangfaat bagi teman-teman yang membutuhkan, Jika teman-teman punya tips lainya entang kesalahan-kesalahan yang mengakibatkan flashdisk rusak bisa bri komentar di bawah.

Terimakasih sudah Mampir.

Posting Komentar untuk "4 Penyebab Flashdisk Cepat Rusak dan Cara Mengatasinya"